Wednesday 1 April 2015

๐ŸŒฑ๐ŸŒฟ๐ŸŒพ๐Ÿ‚๐Ÿ’
Diriwayatkan daripada Ibnu ‘Abbas radhiallahu’ anh, dia berkata: Biasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam apabila solat di malam hari untuk tahajjud maka baginda mengucapkan:

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ู„َูƒَ ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ุฃَู†ْุชَ ู‚َูŠِّู…ُ ุงู„ุณَّู…َูˆَุงุชِ ูˆَุงู„ุฃَุฑْุถِ ูˆَู…َู†ْ ูِูŠู‡ِู†َّ

ูˆَู„َูƒَ ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ู„َูƒَ ู…ُู„ْูƒُ ุงู„ุณَّู…َูˆَุงุชِ ูˆَุงู„ุฃَุฑْุถِ ูˆَู…َู†ْ ูِูŠู‡ِู†َّ

ูˆَู„َูƒَ ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ุฃَู†ْุชَ ู†ُูˆุฑُ ุงู„ุณَّู…َูˆَุงุชِ ูˆَุงู„ุฃَุฑْุถِ ูˆَู…َู†ْ ูِูŠู‡ِู†َّ

ูˆَู„َูƒَ ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ุฃَู†ْุชَ ู…َู„ِูƒُ ุงู„ุณَّู…َูˆَุงุชِ ูˆَุงู„ุฃَุฑْุถِ

ูˆَู„َูƒَ ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ุฃَู†ْุชَ ุงู„ْุญَู‚ُّ ูˆَูˆَุนْุฏُูƒَ ุงู„ْุญَู‚ُّ ูˆَู„ِู‚َุงุคُูƒَ ุญَู‚ٌّ ูˆَู‚َูˆْู„ُูƒَ ุญَู‚ٌّ ูˆَุงู„ْุฌَู†َّุฉُ ุญَู‚ٌّ ูˆَุงู„ู†َّุงุฑُ ุญَู‚ٌّ

ูˆَุงู„ู†َّุจِูŠُّูˆู†َ ุญَู‚ٌّ ูˆَู…ُุญَู…َّุฏٌ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ุญَู‚ٌّ ูˆَุงู„ุณَّุงุนَุฉُ ุญَู‚ٌّ

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ู„َูƒَ ุฃَุณْู„َู…ْุชُ ูˆَุจِูƒَ ุขู…َู†ْุชُ ูˆَุนَู„َูŠْูƒَ ุชَูˆَูƒَّู„ْุชُ ูˆَุฅِู„َูŠْูƒَ ุฃَู†َุจْุชُ ูˆَุจِูƒَ ุฎَุงุตَู…ْุชُ ูˆَุฅِู„َูŠْูƒَ ุญَุงูƒَู…ْุชُ

ูَุงุบْูِุฑْ ู„ِูŠ ู…َุง ู‚َุฏَّู…ْุชُ ูˆَู…َุง ุฃَุฎَّุฑْุชُ ูˆَู…َุง ุฃَุณْุฑَุฑْุชُ ูˆَู…َุง ุฃَุนْู„َู†ْุชُ

ุฃَู†ْุชَ ุงู„ْู…ُู‚َุฏِّู…ُ ูˆَุฃَู†ْุชَ ุงู„ْู…ُุคَุฎِّุฑُ ู„ุงَ ุฅِู„َู‡َ ุฅِู„ุงَّ ุฃَู†ْุชَ ุฃَูˆْ ู„ุงَ ุฅِู„َู‡َ ุบَูŠْุฑُูƒَ.

Ya Allah, bagi Mu segala puji. Engkau pencipta dan pemelihara (pengatur) langit dan bumi serta segala isinya. Bagi Mu segala puji, kepunyaan Mu kerajaan langit dan bumi serta segala isinya. Bagi Mu segala puji, Engkau adalah nur (cahaya) langit dan bumi. Bagi Mu segala puji, Engkau lah penguasa langit dan bumi. Bagi Mu segala puji, Engkau adalah haq (Maha Benar), janji Mu adalah benar, pertemuan dengan Mu adalah benar, firman Mu adalah benar, syurga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar, Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah benar, dan hari kiamat adalah benar. Ya Allah, hanya kepada Mu aku berserah diri, kepada Mu aku beriman, kepada Mu aku bertawakal dan hanya kepada Mu aku kembali. Kerana Engkau aku memusuhi dan hanya kepada Mu aku mengambil keputusan. Ampunilah aku atas segala yang telah aku lakukan dan apa yang akan aku lakukan, apa yang aku rahsiakan dan apa yang aku nyatakan. Engkau lah zat yang Maha Awal dan Maha Terakhir, tidak ada sembahan kecuali Engkau.

Sufyan berkata: ‘Abdul Karim Abu Umayyah menambahkan:

ูˆَู„ุงَ ุญَูˆْู„َ ูˆَู„ุงَ ู‚ُูˆَّุฉَ ุฅِู„ุงَّ ุจِุงู„ู„َّู‡ِ.

Dan tidak ada daya serta kekuatan kecuali dari Allah.

– Hadis riwayat Imam al-Bukhari dalam Shahihnya, Kitab al-Tahajjud, no: 1120.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment